Buku “BEREBUT KEKUASAAN DALAM MEDIA Strategi Kampanye Politik Keagamaan dan Budaya Komunikasi dalam Pemilihan Kepala Daerah”

Judul Buku: BEREBUT KEKUASAAN DALAM MEDIA Strategi Kampanye Politik Keagamaan dan Budaya Komunikasi dalam Pemilihan Kepala Daerah

Penulis: Dr. AS Haris Sumadiria, M.Si. dan Prof. Dr. H. Enjang AS, M.Ag, M.Si.

Layout Isi: Tim Lekkas
Desain Cover: Tim
Ukuran: 155 x 230 cm
Jumlah Halaman: 196

Sinopsis:

Kekuasaan legal dalam negara demokratis tidaklah jatuh dari langit. Tidak pula sebagai hadiah. Kekuasaan hanya bisa digenggam setelah diperebutkan melalui mekanisme pemilu, pilpres, pileg, atau pilkada yang regulatif dan limitatif. Untuk itulah, para kandidat memilih strategi mencari simpati dan dukungan suara rakyat sebanyak mungkin. Tak hanya melalui media massa audiovisual, media massa cetak pun masuh tetap dijadikan pilihan.

Buku ini memotret pertarungan sengit para kandidat gubernur dan wakil gubernur saat mereka menggelar kampanye politik keagamaan dalam pilgub Jawa Barat 2018. Media lantas merekam dan melaporkannya. Ditemukan banyak hal penting dan menarik. Terutama bagi siapa pun kader partai, politisi, akademisi, pemerhati, dana para mahasiswa jenjang S1 hingga S3, yang berminat menyelami seluk-beluk bagaimana cara efektif dan jitu dalam berkompetisi merebut kekuasaan melalui media. Jadi, buku ini memang wajib dimiliki. Apalagi disajikan dalam gaya bahasa yang khas, lincah, hidup, segar, memikat. Juga dijamin enak dibaca dan mudah dicerna.

Buku “SYARIF HIDAYAT TOKOH INSPIRATIF DARI KOTA TASIKMALAYA”

Judul Buku: SYARIF HIDAYAT TOKOH INSPIRATIF DARI KOTA TASIKMALAYA

Penulis: Ilam Maolani

Layout Isi: Tim Lekkas
Desain Cover: Tim
Ukuran: 155 x 230 cm
Jumlah Halaman: 248

Sinopsis:

Tokoh yang satu ini memang tiada duanya. Beliau multi talenta, serba bisa. Pengalaman dan keilmuannya luas. Pengetahuan tentang politik juga baik karena beliau sebagai Sarjana Ilmu Politik dan pernah memegang jabatan politik. Penguasaan ayat-ayat al-Quran dan hadis cukup mumpuni. Kadang meluncur ayat al-Qur’an dengan teks aslinya bahasa Arab dan kadang diselingi ungkapan bahasa Inggris. Beberapa negara di dunia pernah dikunjunginya. Negara-negara tersebut antara lain: ke Timur Tengah berulang-ulang (Qatar, Bahrain, Uni Emirat Arab, Yordania, Mesir), Jerman, Prancis, Belanda, Republik Afrika Selatan, Malaysia, Singapura, Australia, apalagi Saudi Arabia karena sering bertugas membimbing jemaah haji dan umrah.
Tokoh yang mampu masuk dan bersahabat dengan semua kalangan. Mulai dari para pejabat, mantan pejabat, ulama, pengusaha, dosen, guru, tukang becak, tukang parkir, sampai peminta-minta saya saksikan ada yang mengenalnya. Pencerahan ceramahnya merasuk ke semua lini. Humor-humor segar mengalir ketika ngobrol, berpidato atau berceramah. Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) pun pernah dibuat ngakak tertawa terbahak-bahak karena mendengar isi cerita dan obrolan beliau. Ribuan orang pernah dikhitan di kliniknya. Uniknya, khusus yatim dan piatu digratiskan di kliniknya. Ratusan orang telah mempercayakan beliau untuk mengkhitbah, menyerahkan dan menerima pengantin serta khutbah nikah. Di musim haji, beliau sering diminta untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya tentang haji.
Sejak tahun 2016 sampai 2022, seiring dengan seringnya saya menemani beliau dalam berbagai acara, maka sengaja saya liput dan catat setiap isi sambutan atau ceramahnya, lalu saya share atau bagikan di beberapa media sosial seperti WA, FB, IG, dan Youtube.

Buku “Marketing Public Relation dan Brand Image Dodol Mangga”

Judul Buku: Marketing Public Relation dan Brand Image Dodol Mangga Pendampingan kepada Masyarakat Desa Gempol Subang dalam Meningkatkan Popularitas Dodol Mangga

Penulis: Encep Dulwahab

Layout Isi: Tim Lekkas
Desain Cover: Tim
Ukuran: 148 x 210 cm
Jumlah Halaman: 133

Sinopsis:

Setiap desa memiliki potensi, sayangnya potensi ini tidak teriidentifikasi, dikembangkan, dan dijadikan keunggulan desa. Perlu ada upaya dan strategi yang tepat, agar bisa menjadikan potensi desa ini tidak hanya menjadi populer, namun juga menambah penghasilan masyarakat desa. Buku hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Gempol Subang pesisir Pantura ini, merupakan jawaban atas kendala dan problematika desa yang sudah lama memiliki potensi, namun belum terasa dampaknya. Buku yang ringkas ini, memberikan gambaran seputar apa itu marketing public relations dan brand image, dan bagaimana tahapan dalam mengimplementasikannya.
Semoga buku ini bisa menginspirasi aparat desa, masyarakat, dan dinas-dinas yang terkait dengan pemberdayaan desa.

Buku “Jejak Tapak Gubernur Desa”

Judul Buku: Jejak Tapak Gubernur Desa

Penulis: Dicky Saromi, R. Tri Budi Yudo Pramono, Pupun Saefunudin, Asep Nandang Rasadi, Lisa Avianty, Bayu Rakhmana, R. Firman Nurtafiyana, Kartiwa Wiriadihardja, Yudi Haerudin, Agustina Rohiani, Desi Susanti, Lutfi Erizka, Heni Saumrachmawati, Ucu Mujiono, Dicky Rizkialdy Mulyono, Try Rochmanto, Ade Sutini, Asep Nandang Rasadi, Dimas Tumpal Rizky Nainggolan, Tiktik Kartika, Nugi Ganjar Nugraha, M. Burhanuddin, Ricky Budiman, Raden Yulianto, Aip Syaifuddin Khair, Suhartono

Layout Isi: Tim Lekkas
Desain Cover: Tim
Ukuran: 15,5 x 23 cm
Jumlah Halaman: 243

Sinopsis: Buku “JEJAK TAPAK GUBERNUR DESA” merangkai cerita perjalanan selama 5 (lima) Tahun Pemerintah Provinsi Jawa Barat periode 2018- 2023, dalam kepemimpinan Gubernur RIDWAN KAMIL, tentang kepedulian, kesungguhan, komitmen dan tentu lewat serangkaian aksi nyata yang lengkap dengan sentuhan rasa “CINTA”-nya kepada DESA. Selama periode itu, medan perjalanan yang dilalui lewat permenungan panjang, dan pemikiran gagasan yang dalam, melahirkan serangkaian aksi INOVASI dan KOLABORASI dalam Pembangunan DESA, guna mewujudkan masyarakat JAWA BARAT yang hidup bahagia sejahtera LAHIR dan BATIN.

Buku “Bunga Rampai: Desa Juara”

Judul Buku: Bunga Rampai Desa Juara
Penulis: Dedi Restendi dan Vidia Ayundhari

Penulis:

Aep Kusnawan, Ira Indrawardana, M. Hasanuddin, Ina Helena A., Uwes Fatoni, Willfridus D., Penti Aprianti, Tarlani,Imam Indratno, Sugandi M., Rahmat Taufiq M., Rohmanur Aziz, M. Al Mighwar, M. Thoriqo, Ajani Fikri, Tri Budi Y., Encep Dulwahab, Kristian W., M. Hafiz, Oktovian H. K., Husni Abubakar, Andina Z., Pupung Faisal, Rosleny M., Anthoni Calvin

Layout Isi: Tim Lekkas
Desain Cover: Tim
Ukuran: 15,5 x 23 cm
Jumlah Halaman: 91

Sinopsis:

Buku “BUNGAI RAMPAI : DESA JUARA” merangkai kumpulan kisah cerita tentang keunikan, kesuksesan ataupun ketidakberhasilan yang ada di DESA, yang dieksplorasi dan diangkat dari DESA oleh para saksi langsung atau pelaku Pembangunan DESA, untuk kemudian disatukan dan disajikan dalam satu bingkai benang merah bunga rampai DESA. Kisah dalam bunga rampai DESA ini, tentu dikaitkan dengan cerita 5 (lima) tahun (2018-2023) Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam kepemimpinan Gubernur RIDWAN KAMIL, selama melakukan pembinaan dan pembangunan DESA. Banyak cerita suka dan duka, unik dan menarik, yang terkadang membuahkan senyuman, atau teriakan “wow”, bahkan decak kagum yang perlu diekspresikan dan diceritakan ulang oleh para saksi langsung atau pelaku Pembangunan Desa, guna menginspirasi banyak pihak.

Hubungi Kami