Judul Buku: MODEL-MODEL PEMBELAJARAN KREATIF DAN INOVATIF
Penulis: Ilam Maolani
Layout Isi: Tim Lekkas Desain Cover: Tim Ukuran: 155 x 230 cm Jumlah Halaman: 216
Sinopsis:
Buku yang berjudul Model-Model Pembelajaran Kreatif dan Inovatif ini disusun sebagai salah satu upaya penulis untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan berbagai pihak, terutama dengan para guru. Pengalaman penulis dalam mempraktikkan model-model pembelajaran direkam dan disimpan videonya di Youtube dengan alamat linknya: Ilam Maolani Channel.
Judul Buku: PENGGUNAAN SERAT BAMBU HAUR DAN FIBERGLASS UNTUK BUMPER MOBIL
Penulis: Ralian Noor
Layout Isi: Tim Lekkas Desain Cover: Tim Ukuran: 155 x 230 cm Jumlah Halaman: 88
Sinopsis:
Buku ini lahir setelah melihat potensi bambu yang ada di negeri kita. Baik dari sisi kuantitas dan kualitas. Ternyata, Bambu haur ini bila diolah secar tepat dan menjadi komposit yang baik akan sangat berguna untuk komponen kendaraan. Dalam buku ini dikhususkan pada bumper mobil. Tidak ada yang menyangka bila perpaduan bambu haur dan Fibreglas ini ternyata dapat menjadi sebuah komponen kendaraan yang tidak kalah kuat.
Judul Buku: BEREBUT KEKUASAAN DALAM MEDIA Strategi Kampanye Politik Keagamaan dan Budaya Komunikasi dalam Pemilihan Kepala Daerah
Penulis: Dr. AS Haris Sumadiria, M.Si. dan Prof. Dr. H. Enjang AS, M.Ag, M.Si.
Layout Isi: Tim Lekkas Desain Cover: Tim Ukuran: 155 x 230 cm Jumlah Halaman: 213
Sinopsis:
Kekuasaan legal dalam negara demokratis tidaklah jatuh dari langit. Tidak pula sebagai hadiah. Kekuasaan hanya bisa digenggam setelah diperebutkan melalui mekanisme pemilu, pilpres, pileg, atau pilkada yang regulatif dan limitatif. Untuk itulah, para kandidat memilih strategi mencari simpati dan dukungan suara rakyat sebanyak mungkin. Tak hanya melalui media massa audiovisual, media massa cetak pun masuh tetap dijadikan pilihan.
Buku ini memotret pertarungan sengit para kandidat gubernur dan wakil gubernur saat mereka menggelar kampanye politik keagamaan dalam pilgub Jawa Barat 2018. Media lantas merekam dan melaporkannya. Ditemukan banyak hal penting dan menarik. Terutama bagi siapa pun kader partai, politisi, akademisi, pemerhati, dana para mahasiswa jenjang S1 hingga S3, yang berminat menyelami seluk-beluk bagaimana cara efektif dan jitu dalam berkompetisi merebut kekuasaan melalui media. Jadi, buku ini memang wajib dimiliki. Apalagi disajikan dalam gaya bahasa yang khas, lincah, hidup, segar, memikat. Juga dijamin enak dibaca dan mudah dicerna.
Judul Buku: SYARIF HIDAYAT TOKOH INSPIRATIF DARI KOTA TASIKMALAYA
Penulis: Ilam Maolani
Layout Isi: Tim Lekkas Desain Cover: Tim Ukuran: 155 x 230 cm Jumlah Halaman: 248
Sinopsis:
Tokoh yang satu ini memang tiada duanya. Beliau multi talenta, serba bisa. Pengalaman dan keilmuannya luas. Pengetahuan tentang politik juga baik karena beliau sebagai Sarjana Ilmu Politik dan pernah memegang jabatan politik. Penguasaan ayat-ayat al-Quran dan hadis cukup mumpuni. Kadang meluncur ayat al-Qur’an dengan teks aslinya bahasa Arab dan kadang diselingi ungkapan bahasa Inggris. Beberapa negara di dunia pernah dikunjunginya. Negara-negara tersebut antara lain: ke Timur Tengah berulang-ulang (Qatar, Bahrain, Uni Emirat Arab, Yordania, Mesir), Jerman, Prancis, Belanda, Republik Afrika Selatan, Malaysia, Singapura, Australia, apalagi Saudi Arabia karena sering bertugas membimbing jemaah haji dan umrah. Tokoh yang mampu masuk dan bersahabat dengan semua kalangan. Mulai dari para pejabat, mantan pejabat, ulama, pengusaha, dosen, guru, tukang becak, tukang parkir, sampai peminta-minta saya saksikan ada yang mengenalnya. Pencerahan ceramahnya merasuk ke semua lini. Humor-humor segar mengalir ketika ngobrol, berpidato atau berceramah. Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) pun pernah dibuat ngakak tertawa terbahak-bahak karena mendengar isi cerita dan obrolan beliau. Ribuan orang pernah dikhitan di kliniknya. Uniknya, khusus yatim dan piatu digratiskan di kliniknya. Ratusan orang telah mempercayakan beliau untuk mengkhitbah, menyerahkan dan menerima pengantin serta khutbah nikah. Di musim haji, beliau sering diminta untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya tentang haji. Sejak tahun 2016 sampai 2022, seiring dengan seringnya saya menemani beliau dalam berbagai acara, maka sengaja saya liput dan catat setiap isi sambutan atau ceramahnya, lalu saya share atau bagikan di beberapa media sosial seperti WA, FB, IG, dan Youtube.
Judul Buku: Marketing Public Relation dan Brand Image Dodol Mangga Pendampingan kepada Masyarakat Desa Gempol Subang dalam Meningkatkan Popularitas Dodol Mangga
Penulis: Encep Dulwahab
Layout Isi: Tim Lekkas Desain Cover: Tim Ukuran: 148 x 210 cm Jumlah Halaman: 133
Sinopsis:
Setiap desa memiliki potensi, sayangnya potensi ini tidak teriidentifikasi, dikembangkan, dan dijadikan keunggulan desa. Perlu ada upaya dan strategi yang tepat, agar bisa menjadikan potensi desa ini tidak hanya menjadi populer, namun juga menambah penghasilan masyarakat desa. Buku hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Gempol Subang pesisir Pantura ini, merupakan jawaban atas kendala dan problematika desa yang sudah lama memiliki potensi, namun belum terasa dampaknya. Buku yang ringkas ini, memberikan gambaran seputar apa itu marketing public relations dan brand image, dan bagaimana tahapan dalam mengimplementasikannya. Semoga buku ini bisa menginspirasi aparat desa, masyarakat, dan dinas-dinas yang terkait dengan pemberdayaan desa.